Jumat, 08 April 2011

PENGUMUMAN PEMENANG SAYEMBARA MENULIS CERPEN FORUM SASTRA BUMI PERTIWI TINGKAT NASIONAL 2011


PENGUMUMAN PEMENANG SAYEMBARA MENULIS CERPEN FORUM SASTRA BUMI PERTIWI TINGKAT NASIONAL 2011

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta sayembara cerpen Forum Sastra Bumi Pertiwi 2011. Kami sangat berbahagia sayembara yang kami selenggarakan ini mendapat respon yang sangat baik. Terhitung sejak dibukanya sayembara ini pada tanggal 10 Februari 2011 dan ditutup pada tanggal 25 Maret 2011, tidak kurang dari 600-an naskah yang masuk di email FSBP. Dan hari ini, tibalah saatnya kami mengumumkan pemenangnya. Adapun kriteria penjuriaan menekankan pada keutuhan dan orisinalitas, estetika, kebaruan serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Berikut nama-nama pemenang sayembara cerpen Forum Satra Bumi Pertiwi 2011. Adakah namamu?    

PEMENANG 1
Judul Karya     : NANAH KESUMBA 
Nama Penulis  : Ai El Afif­-- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang
Hadiah            : Uang tunai Rp 3.000.000,- + Piagam Penghargaan dan Antologi Pemenang

PEMENANG 2
Judul Karya     : DANUBALA
Nama Penulis  : Ahmad Ijazi H--Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Pekanbaru
Hadiah            : Uang tunai Rp 2.000.000,- + Piagam Penghargaan dan Antologi Pemenang
 
PEMENANG 3
Judul Karya     : PENARI-PENARI KOTA DE KLEINE SWITAWRLAND
Nama Penulis  : Sulfiza Ariska--Mahasiswa Universitas Terbuka UPBJJ Yogyakarta
Hadiah            : Uang tunai Rp. 1.000.000.- + Piagam Penghargaan dan Antologi Pemenang


20 (DUA PULUH) PEMENANG HARAPAN

1.      Judul Karya     : MINAH DAN SEEKOR CICAK
Nama Penulis  : Rendy Erianda, Medan

2.      Judul Karya     : PAGODA SAM POO KONG
Nama Penulis  : Daniel Hermawan, Bandung

3.      Judul Karya     : LÀ PARIE, LAPAR IÉ
Nama Penulis  : Eko Triono, Yogyakarta

4.      Judul Karya     : DENDANG LAGU DUA PEREMPUAN
Nama Penulis  : Nanik Tri Widiyawati, Malang

5.      Judul Karya     : AKU BERLINDUNG DARI GODAAN PENGARANG YANG TERKUTUK
Nama Penulis  : Sanra & Sanra, Sumsel

6.      Judul Karya     : MONOLOG DI BAWAH POHON AKASIA
Nama Penulis  : Rihan Alveo, Bengkulu

7.      Judul Karya     : JEPIT RAMBUT DAN HUJAN KENANG-KENANGAN
Nama Penulis  : Arfiana Khairunnisa, Jogjakarta

8.      Judul Karya     : PETANI DONGENG
Nama Penulis  : Mashdar Zainal, Malang

9.      Judul Karya     : PEREMPUAN PURNAMA
Nama Penulis  : Buruh Khayal, Yogyakarta

10.  Judul Karya     : BAJU YANG SEMESTINYA DISETRIKA IBU
Nama Penulis  : Dodi Prananda, Padang

11.  Judul Karya     : SAKSI AHLI
Nama Penulis  : Yani Nur Syamsu, Bali

12.  Judul Karya     : MALAIKAT INGIN CUTI
Nama Penulis  : Rizki Laily Nugraha, DIY

13.  Judul Karya     : KUCING JALANAN
Nama Penulis  : Apendi, Jakarta Barat

14.  Judul Karya     : MENJEMPUT BAPAK
Nama Penulis  : Jeni Fitriasha, Riau

15.  Judul Naskah  : KIAS
Nama Penulis  : Durriyyatun Nawiroh--Jawa Tengah

16.  Judul Naskah  : MELARUNG KETAKUTAN
Nama Penulis  : Happy Rose, Malang

17.  Judul Naskah  : BUAH ARA
Nama Penulis  : Fega Maria,Tangerang

18.  Judul Naskah  : KABAR RINDU DARI LANGIT
Nama Penulis  : Imran Makmur, Makassar

19.  Judul Naskah  : MENCARI IBU
Nama Penulis  : Kartika Hidayati, Semarang

20.  Judul Naskah  : KETIKA AKU MENJADI MANUSIA
Nama Penulis  : Silvester Valentin, Medan

Masing-masing mendapatkan piagam penghargaan dan antologi pemenang

Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Yang belum berhasil, jangan berkecil hati. Tetap semangat untuk menghasilkan karya lebih baik lagi. Semoga di lain kesempatan Anda bisa menjadi pemenangnya. Salam.


Ditetapkan di Jakarta, 9 April 2011
Ketua Pelaksana Sayembara Menulis Cerpen FSBP 2011

Abdur Rahim, MPd   


DEWAN JURI
Drs. Fuad Hakim (Ketua)
Melinda Suzana, MPd (Anggota)
Drs. Samsuar Batubara (Anggota)
M. Firdaus Nasution (Anggota)
Abdur Rahim, MPd (Anggota)


Kepada seluruh pemenang diharapkan untuk mengirimkan biodata, alamat lengkap, nomor handphone, (dan nomor rekening bank khusus untuk pemenang 1, 2, dan 3) ke fsbp@ymail.com cc fsbp2@yahoo.co.id . sertakan identitas diri yang masih berlaku (KTP/KTM/SIM/dll). Hadiah akan kami kirim ke alamat pemenang. 
           

7 komentar :

  1. terima kasih infonya (saya lihat ada nama yang sama dengan nama saya ^^)

    BalasHapus
  2. lho? udah diumumin? bukannya nanti 25 Mei ya?
    Aku enggak masuk..TT TT
    Padahal sampe kebawa mimpi menang juara 1..

    BalasHapus
  3. antologi itu berisi cerpen2 pemenang 1,2,3+20 pemenang harapan atau hanya cerpen2 pemenang 1,2, dan 3?

    BalasHapus
  4. ada lomba lagi nggak yaaaaa?

    BalasHapus
  5. ini pengumuman yang buat hari ini bukan sih?
    kok tanggalnya 8 april?

    BalasHapus
  6. ka, untuk peserta dapat sertifikat ga yah??
    kalau dapat tolong segera kirim lewat e-mail ajha yah ka,,,
    coz sertifikatnya perlu banget meskipun bukan jadi pemenang,, lumayan buat dual transkip di kampus...
    heheh

    BalasHapus